Study Tour siswa-siswi SMPN Sekon bersama Bea Cukai Atambua

Published by PLI BC ATAMBUA on

Belajar adalah kata yang tidak asing lagi kita dengar. Setiap mendengar kata belajar pikiran kita pasti tertuju pada proses pembelajaran di ruang kelas. Namun, Proses belajar tidak hanya melulu dilakukan di ruang kelas,akan tetapi juga dapat dilakukan di luar kelas. Tujuannya adalah untuk menambah pengalaman dan memberikan suasana baru dalam proses belajar mengajar.

Bea Cukai Atambua mengadakan Study Tour, Selasa (21/05/2019) bersama siswa-siswi SMPN Sekon, Kab. TTU. Acara dimulai dengan kata sambutan dan pemaparan dari Kepala Kantor Bea Cukai Atambua, Tribuana Wetangterah di kantor Bea Cukai Atambua. Selanjutnya siswa-siswi SMP diajak untuk terjun langsung ke lapangan yaitu PLBN Mota’ain untuk melihat tugas pegawai Bea Cukai di Lapangan.

Pada kegiatan ini siswa-siswi SMP dijelaskan mengenai tupoksi Bea Cukai dan jalur masuk yang harus ditempuh untuk menjadi seorang pegawai Bea Cukai, salah satunya yaitu melalui seleksi penerimaan mahasiswa baru PKN-STAN. Pada akhir acara siswa-siswi SMP diajak untuk mengunjungi pantai Sukaerlaran, Atapupu. Di tempat ini dilaksanakan kegiatan games dan pemberian doorprize bagi siswa-siswi SMP yang aktif menjawab pertanyaan.

Dengan adanya acara ini diharapkan siswa-siswi SMP dapat mengerti mengenai tugas pokok dan fungsi Bea Cukai serta dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk menjadi salah satu pegawai Bea Cukai di masa depan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: pli.bcatambua@gmail.com