Tingkatkan Sinergitas melalui Kegiatan Talkshow Bersama Antara Bea Cukai dan Imigrasi Atambua

Published by PLI BC ATAMBUA on

Atambua — Dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat Indonesia dan Timor Leste mengenai Lintas Orang dan Barang di Perbatasan, Bea Cukai Atambua melaksanakan talkshow bersama dengan Imigrasi Atambua pada Kamis (11/07/2019) di Pro 1 RRI Atambua.

Talkshow Bersama antara Bea Cukai dengan Imigrasi Atambua

ㅤPada kegiatan talkshow kali ini, Kepala Bea Cukai Atambua, Tribuana Wetangterah, menyampaikan informasi mengenai layanan di bidang kepabeanan dan cukai yang diberikan oleh Bea dan Cukai Atambua untuk lintas barang melalui perbatasan Indonesia – Timor Leste.

Tribuana Wetangterah, Kepala KPPBC TMP B Atambua, Menyampaikan Materi Aturan Lintas Barang Antar Negara


ㅤㅤㅤ
“Bea Cukai Atambua melayani kegiatan ekspor dan impor, pembuatan Kartu Identitas Lintas Batas (KILB) untuk pelintas batas, pembawaan barang penumpang, dan yang terbaru adalah ekspor dan impor sementara kendaraan bermotor dengan dokumen Vehicle Declaration“ tutur Kepala Bea Cukai Atambua.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Selain itu, Tribuana Wetangterah juga menyampaikan mengenai tata cara pendaftaran dan pembuatan KILB yang menjadi syarat bagi pelintas batas untuk mendapatkan pembebasan bea masuk atas barang bawaan yang dibawanya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Perlu diketahui bahwa masyarakat perbatasan yg akan melintas melalui Pos Pengawas Lintas Batas wajib memiliki KILB sebagai dokumen perlintasan barang dan Pas Lintas Batas (PLB) sebagai dokumen perlintasan orang.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat perbatasan semakin paham akan manfaat KILB dan PLB sehingga tidak mengalami kendala saat melintas di Pos Pengawas Lintas Batas.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: pli.bcatambua@gmail.com