Kantor Bantu Pelayanan Bea dan Cukai Motamasin

Published by PDAD on

Motamasin, merupakan salah satu perbatasan antara Tanah Air tercinta dengan Timor Leste yang paling selatan yang dapat ditempuh melalui kota Betun yang merupakan ibukota dari kabupaten Malaka. Kabupaten Malaka sendiri merupakan kabupaten yang baru diresmikan pada tahun 2013 lalu melalui Undang-Undang Nomor 13 tahun 2013, Kabupaten Malaka merupakan Kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Belu. Pada tahun 2014 Kabupaten Malaka berpenduduk sekitar 173.448 jiwa seperti yang tercantum pada tasbaramalaka.id. Kabupaten Malaka sendiri terletak di pesisir laut selatan bagian pulau timor yang secara langsung berbatasan laut dengan Australia, sedang pada daratanya Melaka berbatasan langsung dengan Dili-Timor Leste dimana terdapat pos pelayanan lintas batas Motamasin dibawah pengawasan KPPBC TMP B Atambua.
pos pelayanan lintas batas Motamasin sendiri memiliki kegiatan yang cukup padat, di pos pelayanan batas ini terdapat bayak sekali kegiatan ekspor impor yang dilakukan. Ekspor impor di Motamasin ini banyak dilakukan oleh warga disekitar Betun, hal ini dikarenakan akses jalan yang belum baik menuju Motamasin sehingga Eksportir atau Importir dari luar kabupaten belum banyak.
Komoditi Ekspor yang biasa melintas di pos pelayanan lintas batas Metamauk kebanyakan merupakan bahan baku bangunan seperti semen dan aspal, kemudian sembako berupa beras dan prodak lainya.

Categories: KBPBC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: pli.bcatambua@gmail.com