Scoping Study Pengembangan Daerah Perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste dalam rangka Penguatan Regional Cooperation and integration.

Published by PDAD on

Sehubungan dengan kerja sama Badan Kebijakan Fiskal dan Asian Development Bank, pada Hari Rabu, 28 Februari 2018 bertempat di Hotel Sotis Kupang telah diselenggarakan Forum Group Discussion dengan tema Scoping Study pengembangan daerah perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste dalam rangka penguatan Regional Cooperation and integration.

Acara ini dihadiri Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi Makro dari Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Dr. Adriyanto, Tim dari ADB yang dikoordinir oleh Kanya Sasradipoera, Duta Besar RI untuk Timor Leste, Sahat Sitorus serta pemangku kepentingan dari kedua negara seperti Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Transportasi dan Komunikasi, Inacio Moreira beserta jajarannya, Perwakilan KBRI di Dili, Bea Cukai, Bappenas, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, Bappeda Provinsi NTT dan pihak terkait lainnya.

Dalam acara ini dibicarakan bidang apa saja yang cocok untuk dilakukan kerjasama dan melakukan perluasan kerjasama yang telah dilakukan sebelumnya sebagai contoh kerjasama dalam bidang agrikultural, pariwisata, perdagangan dan transportasi, keuangan dan pengembangan pelayanan, peraturan barang lintas batas untuk keperluan perdagangan tradisional, dan penciptaan komite kerja kolaboratif antar dua negara.

 

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: pli.bcatambua@gmail.com