JL. Marsda Adisucipto, Manumutin, Kota Atambua, Belu, NTT

(0389) 2514181

Talkshow Bersama RRI Atambua

Bea Cukai Atambua bersama Dinas Perdagangan Kab. Belu dan RRI Atambua melaksanakan talkshow radio dengan tema Penindakan Barang Berupa Pakaian Bekas pada Rabu, 29 Maret 2023 di Radio Republik Indonesia (RRI) Atambua. Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Atambua, Wilfridus Wila Kuji serta Kepala Bidang Sarana Distribusi dan Stabilisasi Dinas Perdaging Kab. Belu, Drs. Rainer M. Koly menjadi Narasumber dalam talkshow kali ini. Dalam Talkshow Penindakan Barang Berupa Pakaian Bekas dibahas tentang isu nasional yang saat ini menjadi perhatian dari Presiden RI, Joko Widodo terkait persebaran pakaian bekas di dalam negeri yang mengganggu keberlangsungan industri tekstil/pakaian dalam negeri.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Atambua menyampaikan bahwa DJBC turut aktif melaksanakan upaya-upaya untuk mencegah masuknya pakaian bekas khususnya yang berasal dari luar negeri melalui entry point khususnya di perbatasan baik darat maupun laut untuk wilayah pengawasan BC Atambua. Sementara untuk persebaran pakaian bekas di dalam negeri, perlu dipersiapkan langkah kongkrit untuk menanggulangi hambatan yang akan terjadi dengan melibatkan APH maupun instansi lain terkait salah satunya dari dinas yang menangani perdagangan setempat.

Kepala Bidang Sarana Distribusi dan Stabilisasi Dinas Perdaging Kab. Belu juga menyambut baik langkah-langkah selanjutnya yang akan dipersiapkan dalam menindaklanjuti merebaknya peredaran pakaian bekas yang menjadi perhatian banyak pihak saat ini.

Talkshow Penindakan Barang Berupa Pakaian Bekas adalah upaya yang dilakukan oleh Bea Cukai Atambua bersama instansi terkait untuk mengedukasi masyarakat agar dapat memahami ketentuan mengenai impor pakaian bekas.

Apakah berita ini membantu anda?

Klik ikon bintang untuk melakukan penilaian

Rata-Rata Rating 1 / 5. Total Penilaian : 1

Belum ada yang melakukan penilaian! Jadilah yang pertama.

Cari Berita

Rekomendasi

Pilih Kategori

Social Media