JL. Marsda Adisucipto, Manumutin, Kota Atambua, Belu, NTT

(0389) 2514181

Sosialisasi Daring : Ketentuan Ekspor dan Impor Barang Bawaan Penumpang, Pelintas Batas dan Awak Sarana Pengangkut

Untuk mendukung kelancaran lalu lintas barang penumpang, pelintas batas, dan awak sarana pengangkut, Bea Cukai Atambua melaksanakan sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 203/PMK.04/2017 tentang Ketentuan Ekspor dan Impor Barang Bawaan Penumpang, Pelintas Batas, dan Awak Sarana Pengangkut pada tanggal 21 Agustus 2023 secara daring.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Administrator PLBN Motaain, Administrator PLBN Wini, Administrator PLBN Motamasin, Perusahaan DAMRI, Perusahaan Bus Bagong, Perusahaan Bus Babadok Express, Perusahaan Timor Travel, dan Perusahaan Paradise Travel.

Turut hadir Kepala Bea Cukai Atambua, I Made Aryana, selaku keynote speaker, Kepala Seksi P2, Wilfridus Wilakuji, selaku moderator, Kepala Seksi PKC I, Husen Alisugi, dan Kepala Seksi PDAD, I Gde Senopati, selaku narasumber serta PBC Pertama, I Nyoman Bayu Wraspati, selaku penyaji materi.

Poin yang paling ditekankan dalam sosialsasi ini adalah tentang larangan dan pembatasan barang bawaan, pengisian electronic customs declaration, dan tentang pelaporan pembawaan uang tunai pada saat melakukan perjalanan lintas negara.

Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan para stakeholder mampu membantu memberikan dan meneruskan informasi tersebut kepada para penumpang, pelintas batas, dan awak sarana pengangkut yang melakukan aktivitas di perbatasan.

#TerdepanTerbaik
#BeaCukaiMakinBaik

Apakah berita ini membantu anda?

Klik ikon bintang untuk melakukan penilaian

Rata-Rata Rating 5 / 5. Total Penilaian : 1

Belum ada yang melakukan penilaian! Jadilah yang pertama.

Cari Berita

Rekomendasi

Pilih Kategori

Social Media