JL. Marsda Adisucipto, Manumutin, Kota Atambua, Belu, NTT

(0389) 2514181

Kunjungan Sekda Kabupaten Belu

Kolaborasi Bea Cukai Atambua dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Belu terus diperkuat sebagai upaya pengembangan komoditas-komoditas ekspor unggulan di Kabupaten Belu. Kegiatan ekspor bisa membuka peluang pasar baru di luar negeri menjadi lebih luas, menumbuhkan investasi, dan melebarkan cakupan pasar domestik.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bea Cukai Atambua menyambut kunjungan Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Bapak Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si beserta jajaran (Kabag Pembangunan, Kabag Perekonomian, Kabag Perbatasan, Kadisperindag, Kaur Protokol) yang disambut oleh Kepala KPPBC TMP B Atambua beserta Kasubbag Umum dan Kepala Seksi PKC II. Kunjungan ke KPPBC TMP B Atambua dilaksanakan pada hari Jumat, 06 Oktober 2023.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi sekaligus sebagai wujud apresiasi atas peran luar biasa KPPBC TMP B Atambua dalam melakukan pembinaan terhadap kegiatan usaha di Kabupaten Belu, khususnya dalam kegiatan Ekspor dan Impor. Pada kesempatan tersebut, I Made Aryana, Kepala KPPBC TMP B Atambua menyampaikan terima kasih atas kunjungan Sekretaris Daerah Kabupaten Belu.

“DJBC dalam hal ini KPPBC TMP B Atambua siap mendukung dari sisi kepabeanan terkait kegiatan usaha di Kabupaten Belu, terutama mendorong UMKM agar dapat melakukan kegiatan ekspor ke Timor Leste sesuai ketentuan yang berlaku. Selain itu, selama 2 tahun terakhir telah dilakukan beberapa kali kegiatan Hibah melalui dinas sosial atas barang hasil penindakan yang telah menjadi BMN. Selain itu, akan ada hibah Minyak goreng dan pupuk dikemudian hari setelah proses administrasi barang hasil penindakan selesai”. Ungkap I Made Aryana saat berdialog dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Belu.

I Made Aryana juga menjelaskan bahwa pada enam bulan terakhir terdapat trend yang meningkat atas kegiatan Impor Sementara Kendaraan untuk tujuan perbaikan dari PLBN di bawah KPPBC TMP B Atambua, namun perbaikannya selalu dilakukan di Kupang, sehingga dari sisi pengawasan menjadi tugas tambahan untuk KPPBC TMP B Atambua. Sedangkan dari sisi perekonomian seharusnya hal tersebut menjadi peluang usaha di Kabupaten Belu dalam hal ini di Kota Atambua.

Atas hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu beserta jajarannya mengungkapkan kesiapannya untuk mendukung program baik dari KPPBC TMP B Atambua dalam membantu mengembangan perekonomian dan dunia usaha di Kabupaten Belu. Pada kesempatan berikutnya Sekretaris Daerah Kabupaten Belu juga mewakili Bupati Belu untuk mengucapkan selamat atas perayaan Hari Bea Cukai ke 77, harapan beliau sesuai dengan tema HBC tahun ini yaitu Pelayanan Makin Baik, semoga kehadiran bea cukai semakin bermanfaat untuk masyarakat kabupaten Belu.
#BeaCukaiMakinBaik
#TerdepanTerbaik
#Sinergi
#PelayananSemakinMudah

Apakah berita ini membantu anda?

Klik ikon bintang untuk melakukan penilaian

Rata-Rata Rating 5 / 5. Total Penilaian : 1

Belum ada yang melakukan penilaian! Jadilah yang pertama.

Cari Berita

Rekomendasi

Pilih Kategori

Social Media