JL. Marsda Adisucipto, Manumutin, Kota Atambua, Belu, NTT

(0389) 2514181

Sosialisasi Ketentuan Cukai Hasil Tembakau

Bea Cukai Atambua bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Alor mengadakan Sosialisasi Ketentuan Cukai Hasil Tembakau. Sosialisasi dilaksanakan secara hybrid pada 5 Desember 2023 dengan narasumber Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Atambua, Muhammad Hanifuddin dan dihadiri oleh pedagang di Kabupaten Alor.

Sosialisasi ini adalah salah satu pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). DBHCHT merupakan dana yang diperoleh dari penerimaan cukai hasil tembakau dan dibagikan kepada Pemerintah Daerah. Merupakan salah satu komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan yang optimal disamping dari perimaan pajak. Pada tahun 2023 alokasi DBHCHT sebesar Rp5.470.207.767.000, dialokasikan ke tiga bidang yakni bidang kesejahteraan, bidang kesehatan, dan bidang penegakan hukum.

Topik utama yang dibahas pada sosialisasi kali ini adalah mengenai ciri-ciri rokok illegal. Rokok illegal sendiri ada berbagai macam jenisnya, yakni:
1. Rokok polos (tanpa pita cukai)
2. Rokok dengan pita cukai palsu
3. Rokok dengan pita cukai yang tidak sesuai peruntukannya (salah jenis dan personalisasi)
4. Rokok dengan pita cukai bekas

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui jenis-jenis rokok illegal dan dapat mencegah peredarannya. Karena manfaat dari cukai hasil tembakau akan dirasakan langsung oleh masyarakat.

#kemenkeuri #beacukairi #beacukaiatambua #terdepanterbaik #dbhcht #rokokilegal

Apakah berita ini membantu anda?

Klik ikon bintang untuk melakukan penilaian

Rata-Rata Rating 5 / 5. Total Penilaian : 1

Belum ada yang melakukan penilaian! Jadilah yang pertama.

Cari Berita

Rekomendasi

Pilih Kategori

Social Media