JL. Marsda Adisucipto, Manumutin, Kota Atambua, Belu, NTT

(0389) 2514181

Sosialisasi Barang Kena Cukai kepada Para Pelaku Usaha di Kabupaten Belu

Pungutan cukai yang dikenakan terhadap beberapa objek seperti rokok ataupun hasil tembakau lainnya tidak hanya menjadi sumber penerimaan negara, tetapi juga untuk didistribusikan kembali ke masyarakat, salah satunya melalui mekanisme Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Dana transfer dari pemerintah pusat ini dialokasikan ke pemerintah daerah digunakan untuk pemberantasan barang kena cukai ilegal, mendanai peningkatan kualitas bahan baku, pembinaan industri, pembinaan lingkungan sosial, dan sosialisasi ketentuan di bidang cukai.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bea Cukai Atambua bersama Pemerintahan Daerah Kabupaten Belu melaksanakan Sosialisasi Peredaran Barang Kena Cukai Hasil Tembakau kepada para penjual Hasil Tembakau di Kabupaten Belu pada Selasa, 19 Desember 2023. Sosailisasi yang dilaksanakan di Aula Susteran SSpS Atambua dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Belu, Fransiskus X. Asten serta perwakilan dari Bea Cukai Atambua yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai II, Setyono Nugroho selaku narasumber.

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini antara lain agar Masyarakat dan Para Penjual dapat mengidentifikasi Barang Kena Cukai illegal, sebagai langkah preventif untuk masyarakat lebih waspada terhasap rokok illegal, serta Meningkatkan sinergi Bea Cukai Atambua bersama Pemerintahan Daerah Kabupaten Belu.

#BeaCukaiMakinBaik
#TerdepanTerbaik
#Sinergi
#GempurRokokIllegal

Apakah berita ini membantu anda?

Klik ikon bintang untuk melakukan penilaian

Rata-Rata Rating 5 / 5. Total Penilaian : 1

Belum ada yang melakukan penilaian! Jadilah yang pertama.

Cari Berita

Rekomendasi

Pilih Kategori

Social Media