JL. Marsda Adisucipto, Manumutin, Kota Atambua, Belu, NTT

(0389) 2514181

Sosialisasi Ekspor Pakan Ayam

Bea Cukai Atambua senantiasa mendukung industry dalam negeri untuk melakukan ekspor. Kali ini Bea Cukai Atambua menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Prosedur dan Dokumentasi Perdagangan Luar Negeri yang diadakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Belu. Kegiatan dilaksanakan di SMKN 2 Belu pada Rabu, 20 Desember 2023.

Ekspor merupakan kegiatan mengeluarkan barang dari daerah pabean. Dalam pelaksanaannya Bea Cukai Atambua mendukung penuh industry dalam negeri dan UMKM untuk dapat melakukan ekspor. Hal tersebut diimplementasikan dengan adanya Klinik Ekspor Bea Cukai Atambua.

Ekspor itu mudah, karena untuk dapat melakukan ekspor hanya diperlukan dua persyaratan yakni memiliki NPWP dan NIB. Apabila sudah memiliki dua hal tersebut dapat melakukan pendaftaran di aplikasi CEISA 4.0 dan dapat dilakukan di mana saja tanpa harus datang ke kantor Bea Cukai.

Maka dari itu Dio, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I dan M. Hanif, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi memotivasi dan menyambut baik antusiasme peserta agar dapat melakukan ekspor pakan ayam.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta dan masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan ekspor.

#kementeriankeuangan #beacukairi #beacukaiatambua #ekspor #eksporitumudah

Apakah berita ini membantu anda?

Klik ikon bintang untuk melakukan penilaian

Rata-Rata Rating 5 / 5. Total Penilaian : 1

Belum ada yang melakukan penilaian! Jadilah yang pertama.

Cari Berita

Rekomendasi

Pilih Kategori

Social Media