JL. Marsda Adisucipto, Manumutin, Kota Atambua, Belu, NTT

(0389) 2514181

Apel Khusus Peringatan Hari Pabean Internasional Tahun 2024

Bea Cukai Atambua melaksanakan Apel Khusus Peringatan Hari Pabean Internasional yang diselenggarakan di kantor Bea Cukai Atambua pada Selasa, 30 Januari 2024. Apel Khusus Peringatan Hari Pabean Internasional dengan tema “Customs Engaging Traditional and New Partner with Purpose” diikuti oleh pejabat serta pegawai Bea Cukai Atambua.

 

Kepala Subbagian Umum, I Wayan Eka Mahardika selaku selaku pejabat pengambil apel menyampaikan bahwa DJBC terus menjalin kerja sama melalui berbagai platform kolaborasi untuk mewujudkan layanan publik yang lebih efisien, transparan serta pengawasan yang efektif. Selain mendorong kolaborasi dengan pelaku usaha, ke depannya DJBC perlu membentuk kerja sama dengan mitra baru, seperti perusahaan dan platform teknologi, lembaga keuangan, organisasi non-pemerintah, dan akademisi. Kemitraan baru ini diharapkan membawa terobosan dan solusi inovatif dalam memfasilitasi perdagangan, meningkatkan 8 keamanan perbatasan, dan memperkuat ketahanan rantai pasok global.

 

“World Customs Organisation memberikan apresiasi dalam bentuk Certificate of Merit kepada individu, tim, atau satuan kerja di lingkungan DJBC, serta pihak eksternal yang telah memberikan kontribusi sesuai dengan tema HPI 2024. Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan selamat kepada KPPBC TMP B Atambua yang telah meraih penghargaan Certificate of Merit. Terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan, Semoga penghargaan ini menjadi motivasi baik bagi para pegawai Bea Cukai Atambua untuk terus meningkatkan kinerja dan kontribusinya terhadap organisasi”. Ucap I Wayan Eka Mahardika dalam amanat apel.

 

Dalam Penutupnya, I Wayan Eka Mahardika mengingat betapa pentingnya menjaga integritas Bea Cukai dalam pelaksanaan tugas-tugas yang krusial. Integritas adalah pondasi utama keberhasilan setiap lembaga, dan bagi Bea Cukai, itu bukan hanya sebuah prinsip, tetapi juga suatu keharusan. Kepatuhan terhadap standar etika, transparansi dalam tindakan, dan keberanian untuk menolak gratifikasi adalah nilai-nilai yang harus senantiasa dijunjung tinggi. Dalam era di mana perdagangan internasional semakin kompleks, dan tekanan untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat semakin besar, integritas kita adalah benteng yang harus kita perkuat.

 

Dengan adanya Apel Khusus Peringatan Hari Pabean Internasional ini, diharapkan kedisiplinan dan semangat kerja pejabat dan pegawai Bea Cukai Atambua dapat terus ditingkatkan, menjadikan mereka lebih siap dan tanggap dalam menghadapi berbagai tugas dan tanggung jawab yang ada, selaras dengan tema “Customs Engaging Traditional and New Partner with Purpose”.

 

#BeaCukaiMakinBaik

#TerdepanTerbaik

#HariPabeanInternasional

#Apel

Apakah berita ini membantu anda?

Klik ikon bintang untuk melakukan penilaian

Rata-Rata Rating 5 / 5. Total Penilaian : 1

Belum ada yang melakukan penilaian! Jadilah yang pertama.

Cari Berita

Rekomendasi

Pilih Kategori

Social Media