JL. Marsda Adisucipto, Manumutin, Kota Atambua, Belu, NTT

(0389) 2514181

Bea Cukai Atambua Menerima Penghargaan Certificate of Merit dari World Customs Organization

KPPBC TMP B Atambua menerima penghargaan Certificate of Merit (CoM) dari World Customs Organization (WCO) sebagai Satuan Kerja dibawah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang dinilai telah berkontribusi sangat baik dalam inisiasi dan/ atau implementasi yang berkaitan dengan tema Hari Pabean International (HPI) tahun 2024 yaitu “Customs Engaging Traditional and New Partners with Purpose”.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai Bp. Askolani dan diterima oleh Kepala KPPBC TMP B Atambua Bp. I Made Aryana dalam acara apel peringatan Hari Pabean International tahun 2024 di Jakarta.

Bea Cukai Atambua senantiasa mengevaluasi dan meningkatkan strategi kemitraan dalam menghadapi tatanan global yang terus berkembang. Kemitraan yang dibangun senantiasa selaras dengan visi dan misi DJBC dalam rangka meningkatkan efektifitas fasilitasi perdagangan, keamanan perbatasan dan rantai pasokan global.

Salah satu kegiatan unggulan Bea Cukai Atambua adalah Atambua International Expo, yang merupakan kegiatan pameran perdagangan yang menghubungkan eksportir dan UMKM dari Indonesia dengan pembeli dari luar negeri (Timor Leste) dengan tujuan memberikan motivasi bagi eksportir dan UMKM untuk terus mengembangkan produk dan meningkatkan nilai dan volume ekspor, memperluas pasar ekspor dan melaksanakan prosedur ekspor sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Atambua International Expo dapat terlaksana melalui Kerjasama dan sinergi dengan mitra kerja dan dukungan dari berbagai pihak, diantaranya dari Kantor Pusat DJBC melalui Direktorat Kerja Sama International Kepabeanan dan Cukai (KSIKC), Kantor Wilayah DJBC Bali NTB dan NTT, Kementerian Luar Negeri melalui Kedutaan Besar RI di Timor Leste, Ditjen Imigrasi, Badan Karantina Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Belu, Kemenkeu Satu Atambua, Kementerian Perdagangan serta Forkopimda Kabupaten Belu.

Melalui Atambua International Expo, Bea Cukai Atambua telah melaksanakan strategi kemitraan yang selaras dengan visi dan misi DJBC dalam meningkatkan efektifitas fasilitasi perdagangan, keamanan perbatasan dan strategi pemberdayaan UMKM berorientasi ekspor.

#BeaCukaiMakinBaik
#TerdepanTerbaik
#CertificateOfMerit
#WCO

Apakah berita ini membantu anda?

Klik ikon bintang untuk melakukan penilaian

Rata-Rata Rating 5 / 5. Total Penilaian : 1

Belum ada yang melakukan penilaian! Jadilah yang pertama.

Cari Berita

Rekomendasi

Pilih Kategori

Social Media